Rabu, 27 Oktober 2010

TCP-IP model arsitektur

1. Antarmuka jaringan (data link) lapisan2. Jaringan lapisan3. Transport layer4. Lapisan aplikasi

Lapisan antarmuka jaringanLapisan terbawah dari model TCP / IP. Tugasnya adalah untuk memberikan akses ke media fisik transmisi dan ini berbeda sesuai dengan pelaksanaan medium.
Jaringan lapisanLapisan jaringan menyediakan jaringan pengalamatan, routing dan transmisi datagram. Digunakan protokol yang akan menarik lebih lanjut tentang DHCP yang IP dan ARP.
IP protokolIni adalah protokol dasar lapisan jaringan dan secara umum internet secara keseluruhan. Mengirimkan datagrams, yaitu unit independen yang mengandung informasi tentang tujuan, sumber dan jumlah urutan datagram. Nomor urutan digunakan untuk rekonstruksi pesan, karena urutan pengiriman datagram mungkin tidak sama dengan pesanan mereka dalam pesan, kehandalan pengiriman tidak dijamin sama sekali.Protokol IP versi:"IP v4 -. Alamat 32 bit Menyediakan sekitar 4 milyar alamat yang unik yang tidak memadai pada saat ini."IP v6 -. Alamat 128 bit transisi untuk v6 akan membawa (yang membawa) keamanan yang lebih tinggi, QoS, segmentasi paket dan banyak lagi alamat IP (transisi dari IP v4 ke IP v6 harus didukung oleh penyedia sistem).

Protokol ARPSingkatan ARP singkatan dari Address Resolution Protocol. Protokol ini digunakan untuk menemukan alamat fisik (MAC) berdasarkan alamat IP diketahui. Jika ARP diperlukan mengirimkan informasi mengenai ingin alamat untuk semua stasiun dalam jaringan - Broadcast. Stasiun akibatnya menjawab dengan pesan yang berisi mereka MAC. Jika perangkat ingin / stasiun berada di luar node / segmen, router yang sesuai akan menjawab bukan itu.
Transport layerLapisan transportasi hanya diimplementasikan dalam perangkat terminal dan menyesuaikan perilaku jaringan sesuai dengan persyaratan perangkat / aplikasi.


Lapisan aplikasiLapisan aplikasi terdiri dari program-program yang menggunakan jasa bersih untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Contoh protokol tertentu misalnya FTP, DNS dan DHCP.Aplikasi menggunakan protokol TCP, UDP atau kedua layanan pada waktu yang sama. Disebut demikian port yang digunakan untuk membedakan antara protokol aplikasi, mereka mewakili jenis label aplikasi. Hal ini dimungkinkan untuk mengubah pelabuhan di pengaturan dari layanan tersebut, tapi layanan masing-masing memiliki sebuah port default yang tidak berubah untuk sebagian besar layanan dan digunakan sebagai standar tidak tertulis.
"FTP = 21"DNS = 53"DHCP = 67 68

Tidak ada komentar:

Posting Komentar