Senin, 01 November 2010

Bagaimana Memotivasi Laba Pembuat Virus

Motivasi di balik hacker telah berkembang terasa selama beberapa tahun terakhir. Mengembangkan virus berbahaya kurang tentang "hak membual" atau memuaskan ego pencipta dan menjadi lebih dan lebih banyak tentang menghasilkan keuntungan atau return komersial.
Penghancuran data di komputer Anda atau korupsi dari program yang Anda gunakan adalah efek samping yang umum dan apa yang orang tradisional yang terkait dengan virus komputer. The reformatting komputer Anda "c: drive", terutama di tempat kerja, dan hilangnya data berharga yang digunakan untuk menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan.
Penyebaran luas back up data solusi dalam perusahaan untuk mematuhi undang-undang dan faktor lain yang berarti kurang dan data kurang berharga saat ini disimpan pada hard drive lokal komputer Anda. Lebih penting bagi penulis serangan virus ini tidak menghasilkan banyak keuntungan yang nyata sehingga tidak ada banyak motivasi untuk mengembangkan program lebih canggih untuk melawan aplikasi anti virus ditingkatkan dan keamanan jaringan perusahaan.
Namun, ada keuntungan bagi penulis virus dalam mengubah komputer Anda menjadi mesin distribusi spam. "Spam" adalah email yang dikirimkan tanpa izin dari orang yang menerima pesan. Hacker menguasai komputer Anda melalui Trojan Horse yang memberi mereka hak akses yang sama sebagai pengguna. Setelah komputer Anda dikendalikan oleh para hacker menjadi dikenal sebagai "Zombie." Sekelompok mesin zombie dikenal sebagai "botnet."
Dengan mengontrol botnet hacker dapat menghasilkan keuntungan dalam beberapa cara. botnet ini dapat digunakan untuk menasihati tebusan dari perusahaan dengan mengancam meluncurkan "Distributed Denial of Service" merusak (DDoS) serangan terhadap situs web. botnet juga dapat disewa oleh hacker lainnya.



Cara yang paling umum keuntungan dari botnet adalah dengan menggunakannya untuk mengirimkan email spam. Menurut Sophos perangkat lunak keamanan perusahaan lebih dari 50% dari semua email spam sekarang berasal dari botnet. Hacker menggunakan email spam untuk mengarahkan lalu lintas ke situs iklan membayar per klik atau mendistribusikan program virus lebih lanjut. Menggunakan komputer zombie membantu menutupi jejak mereka.
Dorongan untuk menghasilkan keuntungan jelas terlihat dalam bentuk baru dari virus dijuluki "ransomware" oleh para ahli keamanan yang mulai muncul pada tahun 2005. Ransomware, seperti namanya, menyimpan data di komputer Anda "sandera." File pada hard drive Anda akan dienkripsi dengan sandi. Pengguna kemudian dihubungi dan diminta untuk membayar uang tebusan untuk melepaskan file tersebut.
Berikut adalah beberapa tips sederhana dan strategi untuk membantu mencegah komputer Anda berubah menjadi "Zombie."
• Jauhkan komputer Anda up to date dengan patch perangkat lunak terbaru untuk Windows dan program Microsoft lainnya. Kebanyakan virus dan malware lain yang memanfaatkan kerentanan dalam program-program secara luas digunakan. 

• Instal program anti virus terkemuka. Jaga definisi up to date dan memindai komputer Anda secara berkala. 

• Memasang firewall pribadi atau membeli router dengan firewall hardware. Idealnya anda membutuhkan solusi firewall yang filter baik lalu lintas masuk dan keluar dari komputer Anda ke internet. 

• Jangan membuka email spam atau lampiran email yang terkait yang sering digunakan untuk menyalurkan program virus. Gunakan filter spam untuk membantu mengurangi jumlah spam yang Anda terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar